Pemuda Indonesia!, Ini saatnya kita untuk “LAHAN-LAHAN!” (Lawan pembodohan-Lakukan perubahan)

Kita tau kebanyakan bayi yang lahir ke muka bumi ini lahir tanpa ilmu pengetahuan. Tapi,pernahkah tersirat di dalam benak kita

“Mengapa profesi kita di dunia ini berbeda-beda?”

Mengapa ada yang menjadi seorang presiden ?

Mengapa  ada yang menjadi seorang ilmuan?

Mengapa ada yang menjadi seorang professor?

padahal awalnya kita adalah bayi yg sama .

well, kesimpulannya, bahwa seiring berjalannya waktu, seorang yang  BIASA aja  ,bisa berubah menjadi sosok yang LUAR BIASA .

Nampaknya bukan merupakan hal asing lagi di telinga kita, jikalau kita memperhatikan berita-berita melalui televisi tentang maraknya kriminalitas yang melanda  negeri ini. Mulai dari maling ayam, kejahatan seksual, sampai korupsi.

Apakah kita rela hal yang seperti ini terus merusak, dan menggerogoti lapisan negeri ini? Apakah sudah hilang sejarah bangsa kita yang terkenal dengan budaya sopan, santun?   Kalau bukan kita yang bergerak untuk membenahi, siapa lagi? Kalau bukan dari sekarang kita memulai, kapan lagi?

Saya yakin jiwa-jiwa kesatria pemuda Indonesia bisa untuk memulai perubahan

Inilah saatnya kita untuk lahan-lahan! “ LAWAN PEMBODOHAN-LAKUKAN PERUBAHAN”

sebelum pembahasan mendalam, mari kita kaji kembali apa yang dimaksud dengan pembodohan, pembodohan ini  terbagi menjadi dua : Dalam dan Luar

-lawan pembodohan dalam !! ,

-> pembodohan dalam adalah pembodohan dari diri kita sendiri seperti: Malas belajar, gak mau disiplin dan sebagainya, solusinya apa? Solusinya sebernya cukup simple, akan tetapi, untuk semua itu kita harus punya yang satu ini , nampak sederhana tapi inilah sebenernya pondasinya, itu adalah “KESADARAN”   ya, untuk  membangun kesadaran kita harus tau dari aspek yang mendasari diri kita, sepert cita-cita? , ingin jadi apakah kita ini dimasa  mendatang ? Dan bagaimanakah cara-cara agar kita tumbuh menjadi anak muda yang sukses besar? pertanyaan-pertanyaan seperti inilah yg sebenarnya sangat penting untuk kita tanyakan ke pada diri kita .

-lawan pembodohan luar !!,

-> Pembodohan luar adalah pembodohan berasal dari orang lain , contoh gampangnya :  Acara-acara yg tidak edukatif, pengkerdilan manusia , dan lain sebagainya. Kalau kita cermati bersama, nampaknya penjajahan masih melanda negeri ini. Coba perhatikan secara seksama  acara-acara tv sekarang ini , mulai dari acara sinetron yang berbau percintaan, mengajak penontonnya mempunyai daya pikir yang rendah, dan kerdil! Bagaimana tidak? didalam acara-acara seperti sinetron memberikan asumsi kepada penonton bahwa seakan-akan hidup itu hanya untuk percintaan dan hal lainnya yang merusak mental penontonnya, belum lagi acara yang isinya  dari awal hingga akhir  cuman joget-joget tidak karuan, dan ribuan acara yang tidak mendidik lainnya.  Sadarlah wahai harapan bangsa! Inilah saatnya kita bangkit, dan kembali menjadi bangsa yang berdiri diatas kaki sendiri.

kriminalitas yang meningkat merupak efek dari penjajahan, karena bukan badan yg di jajah akan tetapi MORAL yang terjajah. Karena kalau moral suatu negara hancur ,maka  hancur pula tatanannya ,

contoh simple , MENYONTEK , terlihat sepele memang , liat imbas kedepannya: KORUPSI , dari hal kecil jika dibiarkan akan menjadi suatu hal yang besar. Itu dia beberapa hal yg harus kita lawan guna menghilangkan pembodohan .

yang kedua PERUBAHAN

Yang kedua singkat aja, mungkin ada yang bilang  “Okee ,saya akan belajar keras !! biar bisa jadi presiden”,

eitss , ini dia yg sering menjadi realita

-> Coba deh, misalnya ada pertanyaan, pernah gak sih  kamu punya niat mau  belajar , akhirnya kamu buka buku trus kamu bolak balik halaman sampe larut malem,bahkan begadang , sampe-sampe  kamu ngiler di bukunya?  , pas nunggu penggumuman ujian , eh ternyata kamu remedial, sedih gak? Padahal kamu udah belajar keras kan. Kok bisa gitu sih, padahalkan udah belajar sampe begadang-begadang?  Ini dia problemnya.

Sebenernya , tujuan dari belajar  itu apa sih ? agar bisa paham & ngerti pelajaran kan, nah itu dia sebenernya, sebelum belajar kita harus tau  maksud di dalam belajar  itu sendiri. Ya walaupun kamu belajar sampe banting tulang , banting ini ,itu , tapi kalo caranya salah  ya , itu bisa berakibat fatal.  

Jadi mari kita belajar cerdas bukan cuman keras.

Saya Bowis addiva buldan , INDONESIA BISA !!

Advertisements

One thought on “Pemuda Indonesia!, Ini saatnya kita untuk “LAHAN-LAHAN!” (Lawan pembodohan-Lakukan perubahan)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s